Categories

Alat Tes Psikologi Eksperimen “Steadiness Tester- Hole Type”

Kamis, Februari 11, 2010

Setelah saya membahas alat tes psikologi eksperiment Steadiness Tester-Groove Type, Dalam artikel Psikologi kali ini, saya akan membahas alat tes psikologi Steadiness Tester- Hole Type. Sama seperti Steadiness Tester_Groove Type, alat tes psikologi Steadiness Tester- Hole Type juga merupakan salah satu alat tes psikologi untuk mengatur stabilitas tangan. Alat tes Psikologi ini juga dapat digunakan untuk mengukur kemampuan motorik halus, diantaranya mengarahkan gerakan, tingkat gemetar (tremor), presisi, kecepatan, gerakan tangan, lengan dan ketangkasan jari.

Seperti pada Steadiness Tester_Groove Type, alat tes psikologi Steadiness Tester- Hole Type ini juga dapat digunakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh dari variable stress, ,kegelisahan, konsumsi bahan kimia (kafein, alcohol, narkoba), usia , kelelahan, kebugaran.

Stabilitas tangan sangatlah penting saat kita memilih jalur profesi yang hendak ditekuni. Misalnay untuk menjadi seorang dokter bedah, dokter Gigi. Stabilitas tangan juga sangat vital digunakan dalam jenis olahraga tertentu.

Untuk mengoperasikan Steadiness Tester- Hole Type, subjek diminta memegang stylush dan memasukan melalui lubang/hole hingga mencapai batas ujung yang berwarna merah. Posisi masuknya harus lewat diatas posisi sensor dan gerak stylush jangan ditumpukan pada sensor. Saat Stop, tombol harus di tekan. Dalam menggunakan alat tes psikologi ini waktu yang terpakai dan jumlah kesalahan akibat menyentuh dinding hole akan tercatat secara otomatis.


Artikel Terkait Lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar

  © Mas BOW by Situs Belajar Psikologi 2009

Back to TOP