Categories

MEDITASI TRANSSENDENTAL TM (Tanpa Mistik)(Forem1973)

Selasa, Oktober 07, 2008

Dalam posting ini say akan sedikit berbagi mengenai meditasi Transendental Tanpa Mistik (Forem1973)yang jika anda lakukan dengan teratur dan penuh konsentrasi akan memberikan efek rasa rileks pada tubuh, meningkatkan konsentrasi, dan menurunkan kesadaran fisiologis tanpa asosiasi mistik. Berikun tahapan mencobanya 1.Duduk diam dalam posisi yang menyenangkan dan menutup mata
2.Relaksasikan semua otot, mulai dari kaki berjalan ke wajah. Buatlah semuanya relaksasi.
3.Bernapaslah melalui hidung. Perhatikan napas anda. Saat anda menghembuskan napas, ucapkan kata “satu” dalam hati. Sebagai contohnya, tarik napas…..hembuskan ,”satu”;tarik…..hembus,”satu” dan seterusnya. Lanjutkan selama 20 menit. Anda dapat membuka mata untuk memeriksa waktu, tetapi jangan menggunakan alarm. Jika anda selesai,Duduklah dengan tenang selama beberapa menit lagi dengan mata tertutup dan kemudian dengan mata terbuka.
4.Jangan menghawatirkan apakah anda berhasil dalam mencapai tingkat relaksasi dalam atau tidak. Pertahankan sikap pasip dan biarkan relaksasi terjadi mengikuti kecepatan sendiri. Tunggulah pikiran lain. Jika pikiran yang mengganggu itu muncul, abaikan mereka dengan mengatakan “ya” dan lanjutkan mengulang “satu.” Dengan berlatih, respon akan datang dengan sedikit upaya.
5.Latihlah tehnik satu atau dua kali setiap hari tetapi jangan dalam dua jam setelah makan, karena proses pencernaan tampaknya akan mengganggu perubahan subjektif.

# Selamat mencoba. Semoga memperoleh efek yang bermanfaat bagi anda.

Artikel Terkait Lainnya :


5 komentar:

dhp mengatakan...

mo tanya nih meditasinya kan menurunkan kesadaran fisiologis tuh...efek riilnya ada yg negatif kaga?

Maz bow mengatakan...

sejauh yang telah saya lakukan saya rasa tidak ada efek negatifnya.. hanya saja Dhp perlu kesabaran, meluruskan niat sebelum melakukannya.. perlu di ingat jangan lupa juga anda selalu meminta petunjuk kepada sang pencipta dalam melaksanakan meditasi ini..salam super..

Jonbetta mengatakan...

Lumayan Buat di Coba nih Kang Bow tapi nanti kalau lagi nyantai kalee..Emang bener mesti meditasi kita..

Fajar Hud mengatakan...

Buat apa ya bow meditasi,
kalau untuk rileks pada tubuh, gw mending pergi ke refleksi buat dipijit ; kalau untuk meningkatkan konsentrasi, banyak game2 bagus, ningkatin konsentrasi dan ngelatih otak, menghibur pula ; kalau menurunkan kesadaran fisiologis, tidur ajalah, recovery stamina juga lagi, hehe

ErIn's Blog mengatakan...

Mmm perlu dicoba nie maz bow,,
Di poin no.1 dutuliskan bisa dengan posisi yang menyenangkan,,berarti g harus duduk sila yah??thanks,,

Posting Komentar

  © Mas BOW by Situs Belajar Psikologi 2009

Back to TOP