Categories

Kekuatan Berpikir

Rabu, Oktober 08, 2008

Dalam Posting kali ini saya akan sedikit berbagi kepada anda mengenai Seberapa Besar pengaruh pikiran anda dalam meraih kesuksesan. cukup menarik bukan?? Sekarang, saya minta anda untuk melupakan semua tugas-tugas yang belum anda kerjakan, Kelelahan anda bekerja, kesedihan anda karena ditinggal sang pacar, kegembiraan anda yang terlalu berlebihan akan sesuatu hal, Kelesuan karena anda memikirkan tagihan kartu kredit anda yang membengkak. Mengapa saya meminta anda untuk melupakan hal itu? Karena saya menginginkan anda untuk dapat membaca secara seksama dan santai tulisan ini, agar apa yang saya sampaikan disini dapat bermanfaat bagi anda. Dalam tulisan ini saya lebih menekankan pada bagaimana pikiran anda dapat membantu anda meraih kesuksesan dalam hal apapun. Saya tidak akan menjelaskan teori-teori orang-orang terkenal. Namun saya akan mencoba memberikan sebuah cerita singkat yang ringan... Begini ceritanya... Suatu ketika seorang petinju kelas bulu mengalami kondisi yang sangat lemas sebelum melakukan pertandingan. Sehingga membuatnya mendatangi dokter pribadinya untuk meminta suntikan dopping. Berikut percakap singkatnya: Temon berkata pada dokter pribadinya, “Dokter, badan saya sangat lemas. Bagaimana saya bisa bertanding kalau seprti ini dok? Saya mohon sekali dokter mau memberi saya suntikan doping.” Lalu dokter menjawab, “Baiklah saya akan memberi kamu suntikan tapi saya berharap hal ini tidak akan terulang lagi. Kamu tahu kan akibatna bisa fatal apabila kamu terbukti memakai doping?”. “Iya dok, saya juga sangat berharap hal ini tidak akan terulang lagi.” Kata Temon dengan sungguh-sungguh. Setelah dokter memberikan suntikan, Temon menjadi bersemangat. Temon pun akhirnya memenangkan pertandingan tinju tersebut. Tetapi setelah beberapa hari pihak penyelenggara melakukan tes tehadap Temon karena dianggap telah menggunakan dopping. Namun sangat mengherankan bagi Temon bahwa hasil tes tersebut adalah sebalikna. Temon dinyatakan bersih dari dopping. Temon heran mengapa dia bisa lolos dari tes tersebut. Akhirna Temon menceritakan hal tersebut ke dokter pribadinya. Temon: “Dokter saya diperiksa oleh pihak penyelenggara pertandingan karena saya dicurigai menggunakan dopping sebelum pertandingan. Tetapi saya heran dok, mengapa hasilna tidak terbukti kalau saya menggunakan dopping?” Dokter: “Kamu tau Mon, yang saya suntikkan ke tubuh kamu waktu itu bukanlah dopping melainkan hanya cairan vitamin biasa. Yang membuat kamu bersemangat dan memenangkan pertandingan adalah pikiranmu.

Artikel Terkait Lainnya :


6 komentar:

ErIn's Blog mengatakan...

Sama aja ngga sama sugesti? mxsdnya sama aja g sebenrnya c temon tuh tersugesti ajah dengan dopping tersebut,,
Salam super duper maz bow..=)

bc mengatakan...

Sugesti merupakan kekuatan yang dapat merangsang kinerja otak, sehingga apabila otak kita fresh maka kegiatan apapun akan terasa mudah untuk kita kerjakan

Fajar Hud mengatakan...

sudah pernah nonton film dokumentasi namanya "Secret", disitu dijelasin tentang kekuatan pikiran, kalau dipikiran selalu berpikir positif, maka hasilnya pun akan positif, begitu juga sebaliknya.

pii,, mengatakan...

positif thinking aja,,,,baik bwt hdp,,hehe...

wirati mengatakan...

iya betul. aku udah baca buku secret. intinya jangan pernah berpikir negatif, karena ada sebuah rahasia yang tersembunyi dibalik kekuatan pikiran. Bahkan sesuatu yang tidak mungkin sekalipun bakal terjadi jika pikiran kita mampu menyakini itu terjadi. unutuk itu, kita kudu mesti mengasah kekuatan pikiran kita dengan selalu berpikir positif bro....

Vie mengatakan...

yak sepertinya sama aja dengan meningkatkan kepercayaan diri, bahwa sebenarnya si temon tuh bisa dan butuh dukungan moril untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Posting Komentar

  © Mas BOW by Situs Belajar Psikologi 2009

Back to TOP